Pada Semester 20.2, Program Studi S1 Teknik Komputer berkesempatan mengirimkan salah satu mahasiswa atas nama Geraldhi Aditya Putra Mahayadnya untuk mengikuti program Bangun Kualitas Manusia Indonesia atau disebut Bangkit. Program Bangkit diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka untuk membina 3.000 talenta digital terampil yang sejalan dengan program Presiden tentang penyiapan sembilan juta talenta digital terampil pada 2030. Program Bangkit ini juga selaras dengan kebijakan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka, sehingga dengan mengikuti program ini, kegiatan mahasiswa dapat diakui sebagai kegiatan belajar yang setara dengan 20 Satuan Kredit Semester (SKS).

Acara pembukaan Bangkit 2021 diadakan pada hari Senin tanggal 15 Februari 2021 pukul 10.00 WIB. Acara tersebut disiarkan secara livestream melalui Youtube dengan link https://www.youtube.com/watch?v=oBt-nGvTBJM. Acara dibuka dengan keynote yang disampaikan oleh Prof. Ir. Nizam M.Sc., DIC, Ph.D. selaku Dirjen Dikti Kemdikbud. Kemudian acara dilanjutkan dengan informasi seputar program Bangkit 2021 yang disampaikan oleh William Florance selaku Google Asia Pacific Education Programs Lead dari kota Zurich di Swiss.

Program Bangkit 2021 merangkul 376 sukarelawan untuk mengajar 3000 peserta, dimana 30,7% sukarelawan berasal dari 4 perusahaan teknologi besar yang memprakarsai Bangkit, dan sukarelawan lain berasal dari praktisi dunia industri dan mitra universitas. Beberapa sukarelawan yang berpartisipasi mengajar di Program Bangkit 2021 adalah kepala pusat AI di ITB, Google software engineers, dan data scientist di Tokopedia. Acara pembukaan Bangkit juga menghadirkan perwakilan mitra industri dari Tokopedia (Leontinus Alpha Edison), Gojek (Monica Oudang), dan Co-Founder Traveloka (Albert). Dengan adanya keikutsertaan mahasiswa dalam program Bangkit ini, diharapkan membawa hasil yang lebih berwarna pada proses pembelajaran di Program Studi S1 Teknik Komputer.