Setelah melewati kontes robot tingkat regional 2017  , Divisi KRAI (Kontes Robot ABU Robocon Indonesia ) Intitut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya dengan tema "Lempar Cakram" berhasil lolos ke level Nasional, yang telah diadakan pada tanggal 8-9 Juli 2017. Pada tanggal  5 Juli 2017 Team Robot Stikom dan Pembina Robot telah siap berangkat menuju UPI (Universitas Pendidikan Indonesia), Bandung.  Pemberangkatan tersebut diantarkan oleh beberapa dosen S1 SK, asisten lab SK , dan Dekan FTI.

Gambar. Keberangkatan Tim Robot Stikom Kontes Nasional KRI 2017

Sebelum perlombaan dimulai, Tim Robot Stikom telah melakukan running-test pada hari jumat 7 Juli 2017. Persiapan untuk kontes KRAI ini, telah matang dipersiapkan oleh tim robot SK yang dibimbing  oleh Dr. Susijianto.

Tim Robot dengan Pembina Robot

Gambar. Team Robot Sena SWC-8 dengan Pembina Robot

Pada awal babak penyisihan Tim Sena SWC-8 dikalahkan Tim PENSAE (Pens) dengan  Appare. Meskipun demikian Tim Sena SWC-8 masih bisa lolos ke babak perdelapan final setelah unggul melawan Tim Whillie dari Udinus Semarang dengan skor 7:3. Ketika Babak perdelapan final ,Tim Sena SWC-8 lebih unggul bersaing dengan Tim Barelang 5.7 (dari Batam) dengan skor 6:2. Namun pada perempat final, Tim Sena SWC- 8 belum beruntung melawan Tim Brahmana (Institut Akprint Jogja) dengan skor 0:3. Meskipun perjuangan dari tim hanya berhenti sampai perempat final, ini merupakan prestasi bagi Tim Robot Stikom untuk menjadi lebih baik untuk kontes berikutnya. Berikut beberapa dokumentasi selama Lomba.

1. Tim Sena SWC- 8 Sedang Bertanding 

 

2. Kebersamaan Tim Robot Stikom 

Pertandingan KRAI juga didampingi oleh Rektor Stikom, Prof. Dr. Budi Jatmiko dan Dr. Antok Supriyanto

Gambar. Tim Robot, Pembina Robot, dan Rektor Stikom 

Gambar Team Robot Stikom dan Pembina