Kegiatan OKK (Orientasi Kehidupan dan Kampus)  Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya  yang diperuntukkan  untuk mahasiswa baru 2018. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan  mengenal lebih dekat kampus Stikom dan jurusan yang telah dipilih. Salah satunya susunan acanya adalah terdapat kegiatan Pembekalan Prodi yang dilakukan olek Bapak/Ibu Kaprodi.

Pembekalan Prodi merupakan salah satu serangkaian dari rundown kegiatan. Pembekalan ini melibatkan 9 kaprodi dan beberapa HIMA jurusan untuk memberikan gambaran atau deskripsi mengenai jurusan masing-masing. Pelaku dari pembekalan ini adalah Bapak Kaprodi, Bapak/Ibu Dosen Wali dan Rekan-rekan HIMA S1 Sistem Komputer.

Bapak Kaprodi memberikan wawasan kepada maba 2018 mengenai keilmuan bidang komputer, kurikulum sistem komputer, fasilitas Lab dan beberapa aturan yang wajib mahasiswa ikuti selama di Stikom yang berdasarkan pada buku panduan akademik 2018/2019. Sedangkan HIMA S1 Sistem Komputer memberikan gambaran dan deskripsi singkat mengenai kepengurusan, program kerja, dan fasilitas HIMA.  

Gambar 1. Pembekalan Prodi oleh Bapak Kaprodi

Gambar 2. Pengenalan HIMA SK ke Maba 2018

Mahasiswa Baru 2018 S1 Sistem Komputer berasal dari berbagai daerah seperti dari Sulawesi, Gresik, dan Madura. Background pendidikan dari mahasiswa baru kali ini adalah SMA IPA/IPS, SMK RPL, dan SMK TKJ.  Berdasarkan Keberagaman dari mahasiswa tersebut,  Bapak Kaprodi memberikan penguatan agar mereka tetap semangat dan bersama-sama untuk menyelesaikan studinya dengan baik.

Pembekalan ini dilakukan selama 3 jam yang sepertinya masih kurang untuk forum Tanya jawab antara peserta (maba 2018) ke Bapak kaprodi dan Rekan-rekan HIMA.  Tanya Jawab tersebut biasanya mengenai aturan ijin atau presensi selama perkuliahan, syarat Tips dan Trick menjadi mahasiswa yang baik,  kurikulum atau mata kuliah di sistem komputer, perubahan nama sistem komputer menjadi rekayasa atau teknik komputer.