Awal bulan September prodi S1 Sistem Komputer mengadakan kegiatan workshop yang diadakan di auditorium Lantai 1 Institut Bisnis dan Informasi Stikom Surabaya. Kegiatan workshop tersebut bekerja sama dengan perusahaan DECIMO CAD yang bergerak di bidang CAD (Computer Aided Design). Perusahaan ini mengembangkan software Autodesk Iventor yang dirancang khusus untuk keperluan bidang Teknik seperti design produk, design mesin, dan keperluan produk Teknik lainnya. Outputan dari software ini adalah dokumen digital (2D atau 3D) yang dapat membantu dalam memvisualisasikan model dalam 3D, mensimulasikannya, dan menganalisis suatu karya yang belum dicetak atau belum dibuat, atau disebut dengan purwarupa secara visual. Software ini merupakan kelanjutan dari program software Autocad yang memiliki konsep yang sama yaitu mendesain dalam bentuk 3D. 

Pemateri Workshop Decimo Cad (Sandy Oktavian)

Di workshop ini, peserta diberikan materi mengenai produk decimo di antaranya adalah 3D Engineering Software Training, CAD Solution, Product Development, dan 3D Printing dan langsung menggunakan software autodesk yang disediakan oleh pihak Decimo. Pemateri dari acara ini adalah Sandy Oktavian (CEO Decimo CAD) dan beberapa trainer pendamping dari pihak decimo. Selain itu peserta diberikan bimbingan untuk membuat bangun 3D yang sederhana menggunakan software Autodesk tersebut.

Peserta Kegiatan Workshop

Kegiatan ini dilaksanakan oleh HIMA S1 SK yang diikuti free oleh mahasiswa S1 Sisem Komputer dari berbagai angkatan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa terkhusukan SK(Sistem Komputer), untuk mendesain karya projek maupun tugas akhir. Bagian fitur dari software ini memudahkan mahasiswa untuk mendesain karya 3D yang bisa secara langsung diberi animasi atau dijadikan vidio sekaligus, sehingga mempermudah meraka dalam mempresentasikan karya tugas akhir nantinya. Selain itu software Autodesk  ini dapat digunakan untuk mendesain kerangka robot atau perangkat mekanik yang digunakan dalam bentuk 3D.

Peserta dipandu Oleh Trainer Menggunakan Software Autodesk

Peserta dipandu untuk menggunakan software audesk dimulai dari instalasi serta membuat sebuah bangun 3d yang sederhana, dimana bangunan tersebut dapat digerakkan atau dimodifikasi dengan fitur-fitur dari autodesk.