Kuliah Tamu : PCL for Smart Industry

Pada tanggal 23 Mei 2018, prodi S1 Sistem Komputer mengadakan acara, mengundang Pak Dwi Prasetya sebagai Pembicara. Beliau adalah Manager bagian Marketing dan Project dari PT. Karunia Prima Engineering , beliau sangat berpengalaman di bidang PLC.  Kuliah ini dihadiri oleh 150 Mahasiswa SK dan beberapa mahasiswa prodi MI dan SI.

Kuliah Tamu ini mendukung mata kuliah yang ada di dalam kelas, seperti mata kuliah AST (Aplikasi Sistem Tertanam), TAM (Teknik Antar Muka), SCADA (Supervisory Control And Data Acquitition) dan PLC (Programmable Logic Controller) . Selain itu, Kuliah tamu ini bertujuan untuk memberikan ilmu dan tambahan wawasan terkait dengan penerapan ilmu PLC di dunia industri.  Pertanyaan demi pertanyaan dari mahasiswa dijawab jelas oleh Pak Dwi, yang membuat mahasiswa lebih semangat mempelajari keilmuan PLC.

Kuliah tamu yang diselenggarakan di Ruang Serba Guna Stikom Surabaya, membahas perkembangan teknologi PLC, jenis-jenis PLC yang digunakan di perusahaan PT KPE, serta perkembangan PLC saat ini. Pak Dwi juga menyampaikan bahwa PLC saaat ini bisa dikembangkan ke ranah IoT dengan penambahan feature-feature .

Foto Bersama dengan Seluruh Peserta Kuliah Tamu

Foto Bersama Para Dosen S1 SK dan Pembicara

Proses Ramah Tamah di Gedung Rapat FTI

Penyerahan Kenang-Kenangan oleh Pak Paul ke Pak Dwi